Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Juli 2021

Picture1

Berdasarkan data Kemenkes RI, Indonesia kembali mengalami peningkatan signifikan kasus COVID-19 sejak tanggal 16 Juni 2021. Bahkan kembali melonjak tajam di 24 Juni 2021. Dengan keseharian kita yang kembali berubah dengan adanya kenaikan signifikan kasus COVID-19, bagaimana menurut Anda perilaku pencari properti berubah di bulan Juni kemarin ?

Kapan Memfokuskan Listing Anda

Adanya perubahan yang berkebalikan dari bulan sebelumnya, pencarian properti sekarang dilakukan sepanjang hari kerja kembali. Hal ini imbas dari pemerintah Indonesia mengumumkan ‘Rem Darurat’ sehingga pencari properti kembali melakukan pencarian properti idaman di internet.

Pencarian properti mulai gencar dari Senin dan mencapai puncaknya di hari Selasa & Rabu, kemudian perlahan menurun di hari Kamis hingga Minggu.

Picture2

Ketika hari pencarian cukup bergeser di hari kerja, waktu pencarian dalam satu hari pun mengalami penyebaran yang hampir merata di Pk 09:00 – Pk 21:00, yang mencapai puncaknya di antara Pk 10:00 – Pk 14:00 . Hal ini menunjukkan perilaku yang mirip dengan tahun lalu ketika angka COVID-19 sedang mulai menanjak signifikan.

Picture3

Di Mana Memfokuskan Listing Anda

Bagaimana Memprediksi Pengaruh COVID-19 Terhadap Pencarian Properti ?

Berdasarkan data dari COVID19.go.id yang telah diverifikasi PHEOC Kementrian Kesehatan, berikut ini pola kasus COVID-19,

  • per 20 Desember 2020:
    Di tahun 2020, pola kasus COVID-19 di Indonesian semakin meningkat mulai bulan Juni hingga akhir tahun. Mari kita bandingkan dengan pola di tahun 2021 pada grafik berikutnya.

Picture 4

  • per 05 Juli 2021
    Adanya kemiripan pola kenaikan jumlah kasus COVID-19 yang terkonfirmasi antara tahun 2021 dan 2020 yang semakin meningkat setelah pertengahan tahun. Salah satu hal yang berdampak pada kenaikan ini adalah mobilisasi masyarakat setelah periode mudik tahunan.

Picture 5

RELATED

Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Mei 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi April 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Maret 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Februari 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Januari 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Desember 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Oktober 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi September 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Agustus 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Juli 2021Kapan Dan Di Mana Memfokuskan Listing Anda Di Bulan Juni 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda di Bulan Mei 2021

Melihat pola ini, tentunya menarik untuk kita bertanya bagaimana dengan perilaku pencarian properti ?

Dijual atau Disewakan ? Residensial atau Komersial ?

Dari data internal Rumah.com menunjukkan bahwa adanya kemiripan pola Listing Views di awal hingga tengah tahun 2020 dan 2021. Di sisi lain, berbagai stimulasi pemerintah untuk kepemilikan rumah, ternyata dapat membantu pencari properti tetap bersemangat untuk mencari properti idaman. Kesempatan Anda untuk memfokuskan listing Residensial Dijual terutama yang masuk ke dalam demografi pencari properti yang diuraikan di bagian berikutnya!

Picture6

Demografi Pencari Properti

Di urutan pertama menurut data Rumah.com 1 Jan – 30 Jun 2021, pencari properti berada di rentang usia 18 – 24 tahun (30%)  dilanjutkan dengan rentang usia 25 – 34 tahun (29%). Di mana 57.3% dari keseluruhan pencari properti di tahun ini adalah perempuan.

BONUS: GEBRAK 2021 Bersama Rumah.com

Kami terus berkomitmen untuk mendukung seluruh agen properti di Indonesia. Berikut dukungan terbaru kami agar agen properti Indonesia dapat melewati pandemi ini : 

  • GEBRAK 2021 – GEByaR Ad Kredit

Untuk menyemangati Anda dalam promosi listing secara online dan optimasi kinerja iklan listing, maka Anda dapat mengejar kesempatan Pilih Sendiri Hadiahmu di GEBRAK 2021 ! Rasakan manfaat menggunakan Ad Kredit Anda untuk Aktifkan, Repost, ataupun Spotlight Sundul listingmu di Rumah.com! Listing Anda akan tampil terdepan dan berbeda! Gunakan Ad Kreditmu, Kejar Kesempatan Pilih Sendiri Hadiahmu!  Info lebih lanjut di sini .

  •  Belum bergabung dengan Rumah.com? Ini saat yang tepat!

Nikmati BONUS Fitur Premium senilai Rp 100 ribu ketika Anda baru bergabung ataupun melakukan perpanjangan Paket Berlangganan di Rumah.com! Isi form online di laman bawah link ini .

Komitmen kami untuk #AdaBersamaAnda sebagai mitra jangka panjang untuk mengembangkan industri properti di Indonesia.

Salam,
Rumah.com
Instagram khusus agent klik di sini

 

Selanjutnya

PropertyGuru akan mengakuisisi iProperty dan thinkofliving Thailand serta menyambut REA Group sebagai pemegang saham strategis

Yang Terhormat Pelanggan Utama/ Pengembang/ Perusahaan/ Agen/ dan Asosiasi Industri di Indonesia, Semoga Anda berada dalam keadaan baik dan sehat. Saya senang untuk membagikan beberapa berita menarik. Hari…

261 Views 0 Comments

Add Comment

Please read our Guideline for posting a comment

PropertyGuru Community Guidelines

All user submitted content is reviewed before it is published on the website.
We reserve a right not to publish content that contains any of the following:

• Content not relevant to the context
• Inappropriate language
• Offensive language towards other community members
• Racist, sexist, criminal, violent comments
• Spamming and any commercial promotion
• HTML tags in the content
• No contact information