Kapan Dan Di Mana Memfokuskan Listing Anda Di Bulan Maret 2021

Image1

Waktu benar-benar cepat berlalu! Kami sudah memasuki bulan terakhir kuartal ini dan sebagaimana tercermin dalam Sentiment Study H1 2021: Minat Beli Properti Masih Tinggi.

Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang beragam. Sebanyak 52% mengaku menunda proses pembelian properti. Namun angka ini turun dibandingkan periode sebelumnya sebesar 60%. Responden juga menghindari properti di zona merah COVID-19. Sementara itu, responden menjadi semakin sadar dan terdorong untuk memiliki rumah sendiri setelah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah di masa pandemi ini.

Image2

Kapan Fokus Listing Anda

Para pencari properti berperilaku berbeda pada bulan Februari dengan Januari, hal ini mungkin terjadi karena adanya Tahun Baru Imlek dan masih meningkatnya angka kasus COVID-19.

Image3

Sekarang, mari kita lihat kapan Anda harus fokus pada Repost dan Spotlight Sundul!

Catatan: Kami mendengar masukan dari beberapa rekan agen seperti Anda bahwa Anda menginginkan pengelompokan waktu dengan menampilkan grafik setiap jam, jadi kami telah menyempurnakan grafik di bawah ini! Kami berharap Anda mendapat manfaat darinya.

Melihat traffic setiap jam, Anda sekarang dapat menargetkan konsumen Anda dengan lebih efektif. Tampaknya aktivitas dimulai pada pukul 08:00 WIB dan mulai mencapai puncaknya pada pukul 10:00 – 11:00 WIB dan tetap konsisten hingga jam 5 sore – jadi Anda memiliki 8 jam pencarian aktif penuh.

Image4

RELATED

Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Mei 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi April 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Maret 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Februari 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Januari 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Desember 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Oktober 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi September 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Agustus 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Juli 2021Kapan Dan Di Mana Memfokuskan Listing Anda Di Bulan Juni 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda di Bulan Mei 2021

Namun, perhatikan bahwa pukul 18.00 – 19.00 WIB mengalami sedikit ketenangan – kemungkinan ini karena waktu ini adalah waktu makan malam. Setelah selesai makan, mereka langsung kembali meningkat pada pukul 21:00 WIB.

Di Mana Memfokuskan Listing Anda

Selanjutnya, mari jelajahi kota dan area teratas yang dilihat oleh para pencari properti!

Image5

Jakarta Selatan masih menjadi kota dengan pencarian terbanyak untuk dijadikan tempat tinggal. Peringkat kedua yaitu Bandung. Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Depok mendapatkan kenaikan tingkat minat, sedangkan Jakarta Utara tergeser ke peringkat bawah.

Image6

Dari sisi area dengan pencarian terbanyak, Bintaro menjadi unggul di posisi pertama menggantikan BSD di bulan sebelumnya. Dan secara keseluruhan, tampaknya beberapa area di Banten masih menjadi primadona pencarian properti Indonesia, seperti Bintaro (berbatasan dengan Jakarta Selatan) serta BSD.

Kami harap Anda menikmati edisi bulan Maret ini! Tetap jaga protokol kesehatan dan kita nantikan hari-hari yang lebih baik di masa depan!

Salam hangat,

Tim Rumah.com

Selanjutnya

PropertyGuru akan mengakuisisi iProperty dan thinkofliving Thailand serta menyambut REA Group sebagai pemegang saham strategis

Yang Terhormat Pelanggan Utama/ Pengembang/ Perusahaan/ Agen/ dan Asosiasi Industri di Indonesia, Semoga Anda berada dalam keadaan baik dan sehat. Saya senang untuk membagikan beberapa berita menarik. Hari…

104 Views 0 Comments

Add Comment

Please read our Guideline for posting a comment

PropertyGuru Community Guidelines

All user submitted content is reviewed before it is published on the website.
We reserve a right not to publish content that contains any of the following:

• Content not relevant to the context
• Inappropriate language
• Offensive language towards other community members
• Racist, sexist, criminal, violent comments
• Spamming and any commercial promotion
• HTML tags in the content
• No contact information