Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda di Bulan Mei 2021

p001

 

Halo, Mitra Agen!

Kami merilis edisi terbaru tentang Kapan & Di Mana Memfokuskan Cantuman Anda: Edisi Mei 2021.

Sebagai sebuah negara, Indonesia tampaknya mendapatkan kembali daya tariknya meskipun terjadi pandemi global namun Bank Indonesia memperkirakan secara keseluruhan pertumbuhan ekonomi kita sebesar 4,1% – 5,1% tahun ini. Bagaimana ini diterjemahkan ke pencari properti Anda?

Kapan Memfokuskan Listing Anda

Bulan lalu, lalu lintas pencari properti memuncak pada hari Selasa disbanding hari lainnya di sepanjang Maret 2021 pada artikel ini. Namun, data pencari properti terbaru kami menunjukkan ada perbedaan di bulan April – dengan hari Kamis menjadi hari yang paling populer, dan hari-hari berikutnya menurun secara signifikan. Hari tersibuk adalah hari Kamis dan Jumat.

Selain itu hari Senin hingga Rabu hanya mencerminkan volume lalu lintas ‘sedang’.

p002

Namun, waktu pada hari itu tampaknya semakin mengecil rentangnya dibandingkan bulan lalu – dengan lalu lintas meningkat secara bertahap mulai pukul 09:00 dan seterusnya, kemudian menurun setelah pukul 16:00. Pastikan untuk tidak melewatkan keuntungan dari eksposur maksimum dengan menjadwalkan Spotlight Sundul Otomatis ataupun Repost Otomatis Anda!

p003

 

Di Mana Memfokuskan Listing Anda

Dengan kembali naiknya angka kasus COVID-19, maka mari fokus ke listing residensial.

Belum ada perubahan permintaan untuk listing residensial untuk skala Pulau Jawa dan Non- Pulau Jawa, sehingga masih sama dengan artikel bulan lalu.

Mari kita lihat secara lebih detail terkait dengan area terpopuler, yaitu :

  • Jakarta & Banten : Jagakarsa, Gading Serpong, Bintaro (Banten), BSD, Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah, Graha Raya Bintaro, Bintaro (DKI Jakarta), Kelapa Gading, Serpong
  • Jawa Barat : Sawangan, Cileungsi, Cinere, Sentul City, Antapani, Dago, Citayam, Cimahi Utara, Babelan, Bojonggede
  • Jawa Tengah & DI Yogyakarta : Tembalang, Semarang, Ngaglik, Jumantono, Banyumanik, Depok, Purwokerto, Solo Kota, Semarang Tengah, Wirobrajan
  • Jawa Timur : Rungkut, Batu, Wiyung, Citraland, Waru, Lowokwaru, Sidoarjo, Gununganyar, Blimbing, Karangploso
  • Luar Pulau Jawa : Canggu, Jimbaran, Batam Center, Denpasar, Tampan, Denpasar Barat, Ubud, Kuta Selatan, Medan Kota, Tanjungpinang Barat

Intip Peluang Setelah Bulan Puasa & Hari Raya Idul Fitri

Kami senang sekali bahwa banyak dari Anda yang menikmati Webinar Berkah Aladin yang diselenggarakan pada 14 April 2021 lalu, dan mendengar masukan bahwa berbagai insights yang kami sajikan dapat membantu agen properti Indonesia. Kami mendengarkan Anda! Berikut cuplikan insights yang membantu Anda untuk mengintip peluang setelah Bulan Puasa & Hari Raya Idul Fitri.

Pertama, mari simak bagaimana peluang di tahun 2018 hingga 2019. Pada 2 tahun lampau ini dapat mencerminkan tren frekuensi listing dilihat tanpa adanya pandemi. Dapat dilihat bahwa secara konsisten jumlah listing dilihat meningkat setelah bulan Ramadhan hingga 30 hari setelahnya (bulan Syawal).

RELATED

Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Agustus 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Juli 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Mei 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi April 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Maret 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Februari 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Januari 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Desember 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Oktober 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi September 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Agustus 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Juli 2021
  • p004

Bagaimana dengan tahun 2020 ? Ternyata pada grafik di bawah ini, dapat kita lihat bahwa frekuensi listing dilihat semakin meningkat tajam di bulan Syawal. Hal ini tentunya sebagai dampak dari adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mendorong pencari properti untuk mencari rumah di internet.

p005

Pastikan Anda tidak melewatkan momentum ini!

Setelah mengintip tren listing view di 3 tahun di atas, Anda dapat melihat bahwa selama bulan puasa secara konsisten memiliki tren kenaikan jumlah listing dilihat dan meningkat setelahnya. Di tahun 2021 ini, kasus COVID-19 masih semakin meningkat. Maka dari itu, kita dapat memprediksi bahwa frekuensi jumlah listing dilihat akan meningkat setelah Hari Raya Idul Fitri.

Masih ingin bukti? Yuk intip bagaimana frekuensi jumlah listing dilihat oleh pencari properti selama 06 April hingga 10 Mei 2021 di bawah ini. Pada grafik di bawah ini, terlihat bahwa tahun 2021 memiliki tren yang mirip dengan tahun sebelumnya, yaitu terlihat kenaikan frekuensi listing dilihat sejak bulan Ramadhan dimulai (14 April – 14 Mei 2021). Detail lebih lengkapnya dapat Anda lihat di Youtube ini .

 

p007

 

Nah, sudah ngintip kan ?

Ayo, tetap semangat upload dan optimasi listingmu! Jangan lengah karena Bulan Puasa hingga Hari Raya Idul Fitri!

Ingin bergabung dengan Rumah.com dengan promo terkini ? Isi datamu pada formulir online di bagian bawah laman ini.

Terima kasih telah bergabung dengan kami untuk edisi ini, nantikan edisi berikutnya!

Salam hangat,

Tim Rumah.com

Selanjutnya

Kami Tetap Ada Bersama Anda Melewati COVID-19

Dear Rekan Agen, Semoga Anda, segenap keluarga, serta sahabat selalu sehat dan aman. Kenaikan kasus serta varian baru COVID-19 kembali memberikan ujian bagi kita di tengah tahun 2021…

304 Views 0 Comments

Add Comment

Please read our Guideline for posting a comment

PropertyGuru Community Guidelines

All user submitted content is reviewed before it is published on the website.
We reserve a right not to publish content that contains any of the following:

• Content not relevant to the context
• Inappropriate language
• Offensive language towards other community members
• Racist, sexist, criminal, violent comments
• Spamming and any commercial promotion
• HTML tags in the content
• No contact information