Kapan dan Di Mana Memfokuskan Listing Anda Di Bulan Februari 2021

Image 2

Selama Januari 2021, Indonesia kembali mengalami kenaikan angka penderita COVID-19 yang sangat signifikan. Pemerintah kembali menerapkan PSBB dan perpanjangannya hingga 8 Februari 2021 di mayoritas wilayah Indonesia. Kami berharap Anda, agen properti, tetap sehat dan menerapkan protokol kesehatan untuk terhindar dari COVID-19.

Terlepas dari situasi COVID-19, semakin banyak kami melihat para pencari properti mengunjungi portal properti untuk mencari properti mereka berikutnya, dan ini terbukti dari peningkatan traffic ke Rumah.com sebesar 21% antara Desember 2020 dan Januari 2021.

Hasil Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2021 juga menunjukkan bahwa 52% responden akan memilih untuk menunda pembelian properti, dan angka ini turun 8% dari periode sebelumnya. Hal ini dapat dikaitkan dengan semakin banyaknya konsumen yang mau membeli rumah mereka sendiri, setelah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah selama pandemi.

Image 1

Secara keseluruhan, kami melihat peningkatan sentimen publik terhadap pasar properti tahun ini, dengan responden merasa lebih optimis tentang pasar properti pada H1 2021 dibandingkan dengan periode sebelumnya. Baca Rumah.com Consumer Sentiment Study H1 2021 .

Sekarang kami telah mengetahui bahwa semakin banyak pencari properti mengunjungi Rumah.com untuk mencari properti mereka berikutnya, mari kita lihat hari dan waktu saat sebagian besar pencari properti terlibat di Rumah.com dan kabupaten serta daerah yang banyak diminati!

Kapan Fokus Listing Anda

Dengan banyaknya aktivitas yang terjadi di bulan Januari 2021, seperti perpanjangan PSBB dan persiapan perayaan Tahun Baru Imlek, kami bertanya-tanya apakah hal ini akan berdampak pada perilaku pencarian properti?

Image 3

Di artikel bulan sebelumnya , terlihat bahwa pencarian properti hampir merata di semua hari di sepanjang minggu.

Ternyata selama Januari 2021, terlihat adanya perbedaan perilaku pencarian yang cukup signifikan. Di bulan sebelumnya, Selasa menjadi hari favorit pencarian properti. Namun di bulan Januari 2021, hari Minggu menjadi hari yang paling banyak dipilih pencari properti untuk aktif melakukan pencarian. Kemudian menurun signifikan hingga hari Kamis menjadi hari yang paling rendah aktifitas pencarian properti selama seminggu.

Selanjutnya, kami menginformasikan jam-jam ketika sebagian besar pencari properti aktif di Rumah.com.

RELATED

Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Agustus 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Juli 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Mei 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi April 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Maret 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Februari 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Januari 2022Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Desember 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Oktober 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi September 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Agustus 2021Kapan & Di Mana Memfokuskan Listing Anda: Edisi Juli 2021

Image 4

Seperti yang Anda lihat, pencari properti mulai mendapatkan momentum pagi hari pada (pukul 08:00 – 11:00 WIB) dan memuncak pada saat makan siang (pukul 12:00 – 15:00 WIB) sebelum stabil sepanjang malam.

Di Mana Fokus Listing

Selanjutnya, mari jelajahi kota dan area teratas yang dicari oleh para pencari properti!

Image 5

Jakarta Selatan masih menjadi kota dengan pencarian terbanyak untuk dijadikan tempat tinggal. Peringkat kedua yaitu Bandung Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Jakarta Utara pada bulan ini masuk ke dalam daftar, sedangkan Surabaya tergeser dan tidak termasuk ke dalam daftar.

BONUS artikel bulan ini:

Image 6fix

Dari sisi area dengan pencarian terbanyak, BSD menjadi unggul di posisi pertama menggantikan Kemang di bulan sebelumnya. Dan secara keseluruhan, tampaknya beberapa area di Banten masih menjadi primadona pencarian properti Indonesia, seperti Bintaro (berbatasan dengan Jakarta Selatan) serta Gading Serpong.

Kami harap Anda menikmati edisi bulan ini! Mari kita menjaga protokol kesehatan dan kita menantikan hari-hari yang lebih baik di masa depan!

 

Salam hangat,

Tim Rumah.com

 

Selanjutnya

Kami Tetap Ada Bersama Anda Melewati COVID-19

Dear Rekan Agen, Semoga Anda, segenap keluarga, serta sahabat selalu sehat dan aman. Kenaikan kasus serta varian baru COVID-19 kembali memberikan ujian bagi kita di tengah tahun 2021…

98 Views 0 Comments

Add Comment

Please read our Guideline for posting a comment

PropertyGuru Community Guidelines

All user submitted content is reviewed before it is published on the website.
We reserve a right not to publish content that contains any of the following:

• Content not relevant to the context
• Inappropriate language
• Offensive language towards other community members
• Racist, sexist, criminal, violent comments
• Spamming and any commercial promotion
• HTML tags in the content
• No contact information