3 Alat Teknologi yang Harus Digunakan untuk Agen di Saat Jaga Jarak Fisik

COVID-19 telah membawa realitas baru ke dalam kehidupan kita, yang hanya sejak beberapa bulan yang lalu, tampak tak terbayangkan. Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat banyak orang diam di rumah, dan jarak fisik sekarang diterima secara luas sebagai norma baru.

Di tengah-tengah ini, kami juga menemukan cara baru untuk menyelesaikan pekerjaan sambil bekerja di rumah. Sementara dunia menjadi semakin digital, terlebih lagi dalam situasi saat ini, Anda dapat memeriksa 3 perangkat pemasaran online berguna yang tersedia untuk Anda di hari dan waktu ini, sehingga Anda dapat membawa arahan Anda lebih dekat dengan Anda. Dalam artikel kami sebelumnya, kami juga berbagi Tips Berguna Untuk Menjual Properti Selama COVID-19 untuk mempersiapkan Anda bangkit kembali ketika COVID-19 mereda.

1. Penggunaan Alat Keyword Research

Di era digital ini, di mana informasi tersedia dengan klik, pencari properti lebih sering menggunakan mesin pencari untuk mencari informasi rumah mereka berikutnya. Jika Anda ingin menambah arahan dan menjual lebih banyak properti, Anda perlu – secara harfiah – muncul di depan wajah pencari properti pada saat yang sama ketika mereka mencarinya. Hal itu dapat dilakukan, dan inilah cara Anda dapat melakukannya dengan SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing) untuk membangun kehadiran online Anda dan menyalurkan prospek dari mesin pencari ke situs web Anda.

Apa yang dimaksud dengan SEO dan SEM?

SEO (Search Engine Optimization) membantu meningkatkan visibilitas situs web dalam hasil mesin pencari organik. Ketika Anda menggunakan SEO, Anda secara aktif bekerja untuk meningkatkan situs web Anda, sehingga muncul di bagian atas hasil mesin pencari organik. Ini adalah cara yang andal dan terjangkau untuk menghasilkan lebih banyak klik ke situs web Anda karena tidak diperlukan pembayaran.

SEM (Search Engine Marketing) juga biasa disebut sebagai iklan Pencarian Berbayar. Iklan pencarian berbayar ditampilkan di atas hasil mesin pencari organik dan mereka datang dengan teks “Iklan” kecil yang ditempatkan di depan iklan.

Article 7 - Image 1

Dengan menggunakan algoritma yang kompleks, Google memberi peringkat halaman dalam indeksnya yang menurutnya paling cocok untuk memberikan pengguna informasi yang mereka cari berdasarkan permintaan yang dicari. Untuk menentukan peringkat iklan Anda di bagian atas halaman hasil pencarian Google, Anda perlu membuat konten edukatif dan menarik seputar pencarian pengguna – juga dikenal sebagai kata kunci.

Kata kunci merujuk pada istilah yang dicari pengguna di mesin pencari. Kata kunci yang berbeda akan memiliki volume pencarian yang berbeda dari yang lain. Anda dapat menggunakan KWFinder atau Google Keyword Planner untuk membantu Anda menemukan kata kunci yang tepat untuk digunakan pada deskripsi listing Anda dan profil agen.

Setelah Anda menerapkan kata kunci yang tepat, itu akan membawa lebih banyak leads kepada Anda.

2. Penggunaan Google Trends

Ini adalah alat bagus lainnya untuk memeriksa dan mendapatkan kata kunci dan tren populer yang terkait dengan tujuan Anda. Dan ini gratis dan mudah digunakan!

Google Trends adalah situs web oleh Google yang menganalisis popularitas penelusuran teratas di Pencarian Google di berbagai kawasan dan bahasa dalam Pencarian Google, Google Berita, Google Gambar, Google Belanja, dan YouTube. Situs web menggunakan grafik untuk membandingkan volume pencarian berbagai permintaan dari waktu ke waktu.

Alat ini dapat membandingkan penelusuran untuk menjelaskan tren perilaku pencari properti dalam periode tertentu. Misalnya, ketika Anda membandingkan volume pencarian “Rumah disewa” dan “Rumah dijual” dalam 3 bulan terakhir, Anda kemudian dapat fokus pada volume pencarian yang menghasilkan volume pencarian yang lebih tinggi untuk mendapatkan lead penjualan.

Article 7 - Image 2

Google Trends juga menyediakan informasi geografis tentang pengguna mesin pencari dengan menunjukkan kepada Anda istilah pencarian terkait dan bagaimana minat bervariasi menurut subkawasan. Informasi ini sangat membantu ketika Anda mencoba memahami tuntutan di kota-kota besar.

RELATED

ERA Indonesia National Business Conference 2022 Moving ForwardKonsisten Tetap Memimpin Industri Properti Pada Masa Pandemi, Ray White Gelar Malam Apresiasi Untuk Marketing ExecutivesnyaLuar Biasa! Meski Pandemi Brighton Resmikan 9 Bisnis Unit BaruUndangan Pra-Summit AREBI Talkshow : Pasar Property Secondary di Masa PandemiKami Tetap Ada Bersama Anda Melewati COVID-19Brighton Digital Awards, 400 Penghargaan Hingga Terobosan Brighton Uni(ERA Indonesia National Business Conference 2021) RISING STRONGRangkaian Pengembangan Agen: Bagaimana Menggunakan Data Untuk Menutup Lebih Banyak PenjualanRangkaian Pengembangan Agen: 3 Ciri Utama Dari Agen BerkualitasAREBI Real Estate Summit 2020Asosiasi Real Estate Broker Indonesia - DPD Jawa Timur3000 Ad Kredit untuk Dimenangkan, dengan Menemukan Proyek di Proyek FastKey

Anda juga dapat melihat penelusuran terkait, sehingga Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pencarian serupa lainnya yang juga dapat Anda perhatikan.

Article 7 - Image 3

3. Fitur Spotlight Sundul

Sekarang kami telah berbicara tentang SEO dan SEM, juga penting bagi Anda untuk memastikan peringkat listing Anda sangat tinggi di halaman pertama pada hasil pencarian Rumah.com sehingga Anda dapat terdepan dan mengungguli pesaing Anda dan membawa exposure yang lebih besar dan leads potensial ke bisnis Anda.

Salah satu cara untuk memastikan bahwa listing Anda mendapatkan lebih banyak visibilitas dan tetap di atas hasil pencarian adalah dengan menggunakan fitur Spotlight Sundul kami.

Article 7 - Image 4

Spotlight Sundul memungkinkan listing Anda untuk mengumpulkan lebih banyak leads dengan: (1) posisi lebih depan di hasil pencarian, (2) memperkuat brand dan kredibilitas pribadi Anda, dan (3) selalu unggul di persaingan. Spotlight Sundul listing Anda sekarang atau pelajari lebih lanjut tentang Spotlight Sundul di sini.

Untuk mengaktifkan Spotlight Sundul, Anda memerlukan Ad Kredit.

4. Teknologi Virtual Tour

Dengan teknologi Virtual Tour, Anda dapat menghadirkan gambaran penuh properti dalam genggaman.

Article 7 - Image 5

Berikut fitur singkat yang dimiliki Virtual Tour:

  • Foto 360°, untuk memberikan gambaran yang lebih nyata
  • Titik Pandang, untuk menginformasikan pengunjung bahwa titik tersebut dapat di jelajahi
  • Perbesar Gambar, untuk melihat detil properti secara 2D dalam foto 360°

Sehingga Anda dapat meningkatkan kepercayaan pencari properti dengan Virtual Tour.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang perangkat pemasaran online ini, Anda dapat memeriksa webinar di Rumah Academy atau mendaftar untuk webinar gratis lainnya agar tetap produktif sepanjang waktu ini.

Nantikan artikel minggu depan!

#dirumahaja #GuruCares #AdaBersamaAnda

– Tim Rumah.com

Selanjutnya

Asosiasi Real Estate Broker Indonesia - DPD Jawa Timur

Sebagai organisasi profesi dimana para anggotanya terdiri dari perusahaan yang bergerak dalam usaha jasa perantara properti, AREBI memiliki tujuan untuk memberikan jasa pemasaran dan penjualan maupun penyewaan properti dengan…

143 Views 0 Comments

Add Comment

Please read our Guideline for posting a comment

PropertyGuru Community Guidelines

All user submitted content is reviewed before it is published on the website.
We reserve a right not to publish content that contains any of the following:

• Content not relevant to the context
• Inappropriate language
• Offensive language towards other community members
• Racist, sexist, criminal, violent comments
• Spamming and any commercial promotion
• HTML tags in the content
• No contact information