Cara Melakukan Tur Virtual Properti Dengan Handal

Dalam artikel kami sebelumnya, pandemi tidak mengurangi permintaan akan perumahan karena properti terus menjadi investasi yang menarik dan stabil, bahkan di masa-masa sulit ini. Ada orang yang siap membeli tetapi tidak bisa karena mereka ragu untuk keluar dari rumah mereka. Tur virtual menghadirkan alternatif baru bagi pencari properti untuk melihat properti dalam keamanan dan kenyamanan rumah mereka dan menawarkan sejumlah manfaat lainnya seperti membantu mitra agen menghemat waktu dan menghemat biaya, sehingga Anda dapat fokus pada aspek penting lain dari bisnis Anda.

Saat kita masuk ke “Normal Baru” di mana tampilan virtual kini hadir, berikut adalah beberapa tips berguna untuk membantu Anda melakukan tur virtual dengan handal.

1. Pilih Platform Anda

Pertama, Anda harus memiliki sarana yang tepat seperti kamera ponsel atau kamera video berkualitas tinggi. Selanjutnya, Anda dapat memilih untuk menyelenggarakan tur virtual langsung di platform online, seperti Facebook, Google Hangouts atau Zoom. Manfaat dari mengadakan tur virtual langsung adalah bahwa tur virtual menawarkan pengalaman realita yang lebih dekat dengan properti dan ini membuat pembeli merasa lebih percaya diri tentang keputusan yang akan mereka ambil.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat merekam video properti dan mengunggahnya di platform seperti YouTube, Facebook, situs web bisnis Anda, atau bahkan listing Anda di Rumah.com. Ada pro dan kontra dalam menampilkan video properti yang telah direkam sebelumnya. Kelebihannya adalah Anda dapat mengedit video kapan saja dan menyoroti fitur baru dari properti. Namun, karena tidak ada keterlibatan langsung dengan klien, mereka tidak dapat mengajukan pertanyaan saat itu juga dan mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk mengambil keputusan.

2. Promosikan Tur Virtual Anda

Setelah memilih platform, Anda dapat mulai merencanakan dan mempromosikan tur virtual ini sehingga pelanggan Anda mengetahui kapan tur virtual akan terjadi dan bagaimana mereka dapat melihat properti. Atau, Anda juga dapat mengatur tampilan virtual dengan pelanggan Anda satu per satu.

Berita bagus untuk mitra agen rumah.com! Nantikan fitur baru Panggilan Video yang akan segera hadir, di mana Anda dapat membuat listing Anda memiliki fitur ini untuk dapat dilihat melalui video, dan pencari properti dapat menjadwalkannya “melihat properti” dengan Anda.

3. Berlatihlah di Tur Virtual Anda

Practice makes perfect, hal ini juga berlaku untuk tur virtual. Lakukan pengujian sehingga Anda bisa lebih siap di depan pelanggan Anda nantinya.

RELATED

ERA Indonesia National Business Conference 2022 Moving ForwardKonsisten Tetap Memimpin Industri Properti Pada Masa Pandemi, Ray White Gelar Malam Apresiasi Untuk Marketing ExecutivesnyaLuar Biasa! Meski Pandemi Brighton Resmikan 9 Bisnis Unit BaruUndangan Pra-Summit AREBI Talkshow : Pasar Property Secondary di Masa PandemiKami Tetap Ada Bersama Anda Melewati COVID-19Brighton Digital Awards, 400 Penghargaan Hingga Terobosan Brighton Uni(ERA Indonesia National Business Conference 2021) RISING STRONGRangkaian Pengembangan Agen: Bagaimana Menggunakan Data Untuk Menutup Lebih Banyak PenjualanRangkaian Pengembangan Agen: 3 Ciri Utama Dari Agen BerkualitasAREBI Real Estate Summit 2020Asosiasi Real Estate Broker Indonesia - DPD Jawa Timur3000 Ad Kredit untuk Dimenangkan, dengan Menemukan Proyek di Proyek FastKey
  • Lakukan langkah-langkah untuk membiasakan diri Anda dengan tata letak properti dan tetap mengindahkan protokol keselamatan. Ini juga dapat membantu Anda menunjukkan nilai jual properti untuk di sorot.
  • Buat garis besar poin pembicaraan Anda dan latih apa yang akan Anda presentasikan di kamera. Jadi sangat dianjurkan untuk mengingat materi.
  • Uji peralatan, platform, dan koneksi Anda sebelumnya. Mintalah rekan menonton tur virtual Anda untuk memastikan suara, pencahayaan, dan koneksi berfungsi dengan baik.
  • Ketahui informasi seputar properti yang Anda iklankan, seperti jumlah unit yang tersedia untuk dijual / disewakan / masih dalam pengembangan serta lingkungan sekitar sehingga Anda dapat menjawab apapun pertanyaan yang ditanyakan klien Anda nanti.

4. Persiapan di Hari-H

Berikut adalah daftar kegiatan untuk membantu Anda mempersiapkan diri:

  • Tiba lebih awal untuk melakukan persiapan
  • Nyalakan seluruh lampu dan buka pintu dan jendela agar cahaya masuk ke tiap ruangan
  • Mulai tur virtual Anda dengan lingkungan sekitar properti
  • Perkenalkan diri Anda kepada pelanggan Anda dan dorong mereka untuk mengajukan pertanyaan melalui fitur komentar atau chat
  • Berikan pengantar umum tentang properti dan lingkungannya, lalu sorot obyek yang menjadi nilai jual.

5. Tips untuk Membantu Anda

Untuk mendukung Anda lebih jauh, kami telah menyiapkan tips tambahan untuk Anda:

  • Pegang kamera Anda secara horizontal untuk memberikan sudut pandang yang lebih luas kepada klien Anda sehingga mereka dapat melihat lebih banyak objek
  • Libatkan asisten sebagai juru kamera Anda, sehingga Anda dapat fokus memperkenalkan properti dan mencatat poindari klien Anda
  • Jika Anda menggunakan ponsel, kami merekomendasikan kamera menghadap ke depan untuk perkenalan Anda dan beralih ke kamera menghadap ke belakang untuk menonton.

Mintalah anggota tim bergabung dalam sesi tur virtual untuk membantu menjawab pertanyaan atau komentar dari pemirsa.

6. Post Tur Virtual Anda

Setelah sesi tur virtual selesai, Anda dapat melakukan sesi tanya jawab langsung dengan klien Anda. Demikian pula, Anda dapat meninjau komentar di kolom komentar dan menjawab pertanyaan secara langsung. Setelah itu, Anda dapat secara terpisah mem follow-up pelanggan Anda.

Kami harap tips ini bermanfaat bagi Anda dan semoga yang terbaik bagi Anda. Sampai jumpa di artikel kami berikutnya!

#GuruCares #AdaBersamaAnda

– Tim Rumah.com

Selanjutnya

Asosiasi Real Estate Broker Indonesia - DPD Jawa Timur

Sebagai organisasi profesi dimana para anggotanya terdiri dari perusahaan yang bergerak dalam usaha jasa perantara properti, AREBI memiliki tujuan untuk memberikan jasa pemasaran dan penjualan maupun penyewaan properti dengan…

56 Views 0 Comments

Add Comment

Please read our Guideline for posting a comment

PropertyGuru Community Guidelines

All user submitted content is reviewed before it is published on the website.
We reserve a right not to publish content that contains any of the following:

• Content not relevant to the context
• Inappropriate language
• Offensive language towards other community members
• Racist, sexist, criminal, violent comments
• Spamming and any commercial promotion
• HTML tags in the content
• No contact information